Bukan Salam 1 Jari atau 2 Jari Tapi Assalamu'alaikum

Akhir-akhir ini ko pada seneng dan bangga salamnya pake salam 1 jari dan salam 2 jari ya !!! Keblinger.
Dalam ajaran Islam mengucapkan salam itu adalah sunnah tetapi menjawabnya wajib. Bagaimana redaksi salam yang dianjurkan ?


Rasululloh SAW mengajarkan keutamaan salam itu dengan mengucapkan Assalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarokaatuh. Semoga keselamatan, rahmat dan keberkahan selalu menyertaimu. Subhaanallooh, luar biasa makna dari ucapan salam ini, kapan lagi dido'akan begitu lengkapnya. Salah satu cara agar dido'akan oleh orang lain maka terlebih dahulu mengucapkan salam. Maka dari itu sobat sekalian mari berlomba untuk pertama kali mengucapkan salam.
Sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Rasululloh SAW : "Manakah ajaran Islam yang lebih baik?" Rasul bersabda : "Hendaklah engkau memberi makanan dan mengucapkan salam kepada orang yang kamu kenal dan yang tidak." (HR Bukhari).
Kalo Aa Gym mengatakan 3S, Senyum - Salam - Sapa. Insyallah hidup jadi lebih tenang, masyarakat menjadi tentram dan Negara menjadi aman. 
Ingat bukan salam 1 jari atau 2 jari tapi ucapkanlah Assalamu'alaikum
Jika dirasa informasi ini bermanfaat, mohon bantuannya untuk dishare ke Sobat yang lain melalui tombol Share Social Network di bawah. Terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bukan Salam 1 Jari atau 2 Jari Tapi Assalamu'alaikum"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak!